My Own Brain, My Own Mind, My Own BigMouth, MY RULE!

What's You Searching?

SR

Google Translator

Monday, March 22, 2010

Salah Kaprah Religi menjadi Debat Kusir Egosentris!



Alkisah seorang adik gw yg jenius tp rada sdkt gmn gitchu..menulis sebuah catatan di facebook yg akhirnya memancing minat saya utk menguji pemahamannya ttg tujuan catatannya. Note tsb diposting hari ini jg dgn judul & isi sbb :

(http://www.facebook.com/notes/mario-dah/agama-vs-ateis/406109681210)

Agama vs Ateis


Today at 7:06pm


Beberapa orang ateis berpikir bahwa orang-orang beragama adalah orang-orang yang bodoh dan kekanak-kanakan, karena masih percaya dengan hal takhayul dan sebagainya. Bahkan tidak sedikit dari orang yang beragama percaya dengan apa yang dipikirkan oleh orang ateis ini, dan akhirnya meninggalkan agamanya karena kurangnya bukti akan hal-hal keagamaan. Memang benar, teknologi dan perkembangan pengetahuan di jaman ini semakin berkembang dan semakin banyak pula hal-hal yang dulu dianggap keajaiban menjadi hal-hal biasa yang dibuktikan secara filsafat. Padahal, ada beberapa fakta yang tidak diketahui oleh orang ateis mengenai orang-orang yang beragama. Hal-hal itu adalah:

1. Orang-orang beragama jauh lebih berani daripada orang-orang ateis
Bisa dilihat dengan sangat jelas, tidak sedikit orang-orang ateis yang penakut. Ada yang takut akan suatu hal, seperti serangga, mahluk buas, ketinggian, kematian, dan lain-lain. Tetapi, berbeda dengan orang-orang ateis, orang-orang beragama relatif lebih berani daripada orang-orang yang tidak percaya akan Tuhan. Bahkan jikalau Tuhan ternyata tidak ada, orang-orang beragama yang percaya akan Tuhan pasti lebih berani daripada yang tidak. Mereka percaya bahwa hanya Tuhanlah yang pantas ditakuti. Alhasil, mereka yang percaya akan Tuhan tidaklah mungkin takut akan serangga, mahluk buas, ketinggian, atau bahkan kematian. Mereka percaya bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari segalanya karna mereka percaya kematian akan membimbing mereka untuk kembali kepada Tuhan. Sebagai contohnya, jika orang-orang ateis dan orang-orang beragama berperang, sudah pastilah orang-orang beragama yang menang. Karena mereka tidak takut akan mati dan rela berkorban serta berani menghadapi tentara para ateis. Dan orang-orang ateis pasti banyak yang takut akan kematian, sehingga jika mereka dekat dengan kematian, mereka akan lari, atau menyerahkan diri untuk menghindari kematian. Suatu hal kontras yang membuktikan bahwa orang beragama jauh lebih berani dari orang ateis.

2. Orang-orang beragama jauh lebih sehat daripada orang-orang ateis
Orang ateis menghalalkan segala makanan, apapun, yang memabukan, obat-obatan terlarang, hewan yang dinilai haram (seperti babi di kalangan Islam), dan lain-lain. Orang ateis juga menghalalkan segala perilaku seperti merokok, seks bebas, dugem, berkelahi, dan lain-lain. Orang beragama sudah tentu tidak akan melakukan hal-hal diatas, karena mereka percaya bahwa Tuhan tidak menyukainya. Alhasil, mereka akan memakan makanan yang sehat dan halal, dan mereka juga akan melakukan perilaku sehat pula. Terbukti bahwa orang yang percaya akan agamanya jauh lebih sehat daripada orang yang tidak percaya kepada Tuhan. Seperti orang Islam yang bisa bertahan didaerah gurun dengan sehat selalu, orang Kristen yang kuat dan perkasa, orang Tionghoa yang bisa berumur lebih dari 90 tahun karena hidup sehat, dan masih banyak lagi.

3. Orang-orang beragama jauh lebih bermoral daripada orang-orang ateis
Ini sangatlah jelas, orang beragama akan jauh lebih bermoral daripada orang-orang ateis. Orang-orang beragama tentunya sangat menjaga tata krama dan etika, tetapi orang ateis akan lebih mementingkan kebebasan. Sangat banyak orang-orang ateis yang tidak ragu-ragu untuk mengucapkan kata-kata kotor, memaki, dan tidak sopan. Bahkan banyak diantara mereka bangga dengan itu, dan tidak menyadari alangkah buruknya etika mereka. Orang-orang beragama jelas akan menjaga etika mereka, mereka akan menjaga mulutnya, kelakuannya, dan tata kramanya.

4. Orang-orang beragama jauh lebih pintar daripada orang-orang ateis
Mungkin ada beberapa orang yang berpendapat bahwa para ilmuwan yang berwawasan luas tidak akan percaya kepada takhayul, tetapi sebenarnya itu salah. Orang-orang yang pintar akan selalu mencari tahu, mencari kebenaran di tiap rahasia. Cepat atau lambat mereka akan mencari tahu kebenaran dari agama, mungkin diawali dengan keisengan atau keingintahuan. Dan tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk menjadi orang beragama. Contohnya Yahudi, mereka adalah orang-orang beragama yang percaya akan Tuhan, dan mereka terbukti mempunyai wawasan luas. Atau Kristiani yang terbukti berwawasan luas karena berhasil menjadikan negara mereka negara maju seperti kawasan Eropa. Atau juga Islam yang pernah menguasai 1/3 dari bumi dan berkembang sangat pesat, 1 dari 5 orang didunia akan beralih ke Islam karena mereka menilai Islam itu benar walaupun beberapa ajaran dan bukti terdengar seperti takhayul.

5.Orang-orang ateis penghancur negara.
Sangat terbukti, orang-orang ateis, baik dari segi politik dan segi masyarakat, akan menghancurkan negara mereka sendiri. Banyak dari mereka yang tidak percaya akan dosa, dan menghalalkan apapun. Mereka tidak takut untuk menyebar fitnah agar menang, menutupi kebenaran, berbohong demi mempertahankan martabat, dan lain-lain. Tidak jarang dari orang-orang politik yang melakukan KKN karena mereka berfikir bahwa tidak ada yang tahu dan tidak akan ada yang memberi mereka azab. Atau juga masyarakat ateis yang tidak takut akan dosa, melakukan penipuan, pencurian, dan berbagai macam hal karena mereka yakin tidak akan ada yang memberi mereka azab. Sedangkan orang beragama tidak mungkin melakukan itu semua karena mereka yakin akan Tuhan, takut akan dosa, dan tidak ada agama yang mengajarkan keburukan kepada umatnya.

Semua ini terbukti benar, tetapi bukan berarti semua Ateis seperti itu. Beberapa orang Ateis juga ada yang mengamalkan ajaran-ajaran orang beragama, walau mereka tidak percaya akan Tuhan. Dan ada juga orang beragama yang mengamalkan ajaran-ajaran orang ateis, walau mereka percaya akan Tuhan.

Jadi, apakah anda orang yang benar-benar beragama, orang yang benar-benar ateis, ataukah anda adalah orang beragama yang melakukan perbuatan ateis? Anda sendiri yang menentukan.

dan berikut komen2 serta debat kusirnya :

Updated 3 hours ago · Comment · · Report Note


Arif Rahman

Arif Rahman
nais share gan! btw, ane pertamax gan!


3 hours ago



Mario Dah

Mario Dah
100% asli hasil pemikiran gw sendiri ~_~ ga ada di Kaskus!


3 hours ago



Ilma Fitriya

Ilma Fitriya
O.O capek kak bacanya haha tp bagus kok bagus kak


3 hours ago via Facebook Mobile



Arif Rahman

Arif Rahman
mario: wah, ini mah hasil pemikiran orang cerdas ini.


3 hours ago



Mario Dah

Mario Dah
ga ah, gw pake logika doang -,-


3 hours ago



Ilma Fitriya

Ilma Fitriya
oh haha oke2 kak bagus deh klo gt


2 hours ago via Facebook Mobile



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
BOCAH!!
Ky gini ney bacah yg sok kepintaran!
ga bs bedain antara keyakinan dgn kultur budaya!yg kau ceritain itu logika apa opini??dalilnya apa kau bs cerita ky bgni??prnh dialog dgn org2 ateis ga kau??tw bedanya ateis dgn agnostic-dll ga??tau bedanya beradab dgn bar2ian ga??tw pola pemikiran seorg ateis ga??tw alasan org jd ateis ga??anda paham ilmu teologi sejauh mn smp bs ngomong ky bgtu??
WAKE UP BOY...DALIL2 ENTE KY BGNI SM SKALI TDK BRALASAN & TDK PNTG!!
INI BKN LOGIKA ANDA MLAINKAN IMAJINASI ANDA...APALAGI SLAMA INI ANDA TDK MNGERTI PERBEDAAN INDIVIDUALISME DGN EGOSENTRISME!... See More
watch out...mulutmu harimaumu!religi itu adlh privasi individu yg tdk berhak kau ganggu gugat urusannya!hati2 ngbahas religi&kpercayaan kl ga pgn dicap RASIS!


2 hours ago ·



Josef Stevanus

Josef Stevanus
bukan pengen ikutan tapi agak bener post diatas


about an hour ago



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
n blm tentu km menang adu argumentasi ttg religi/kpercayaan sm seorang ateis tulen (yg pd faktanya jauuh lbh pinter dr org2 b'agama)...krn seorang ateis itu cm dua dalilnya knp ateis...pertama krn bnyk tau...yg kdua krn ga tw apa2!
jgn terhanyut dgn dunia maya&imajinasi kl takut bangun dlm realita pahit..krn gmn pun jg KM ITU HIDUP&HIDUP ITU REALITA!
percaya kah km sbg muslim yg blm prnh mualafin 1org pun tp bnyk klh dgn seorang ateis sdh belasan kali mualafin org laen?!
jilbabin dl hati kau sblm jilbabin kepala kau!


about an hour ago ·



Mario Dah

Mario Dah
yak, emang. Itulah kenapa note ini dibuat, bukan berarti Ateis itu buruk atau bagaimana. Disini ateis yg dibahas itu adalah para manusia yg ga percaya akan tuhan, ato malah menganggap Tuhan itu omong kosong. Bukannya rasisme, tapi memang bener, kebanyakan orang yg ga percaya Tuhan banyak yg ga bisa ngebedain yg buruk dan yg baik, bukan berarti ga ada Ateis yang bisa ngebedain. Orang2 ateis ga semuanya merusak, tapi orang2 beragama ga semuanya bener. Contohnya ya, saat ini, banyak orang beragama yg ga bisa ngebedain yg mana yg bener dan salah, dan justru ateis yg bisa karena ilmu pengetahuan yg terus berkembang. Dan religi memang privasi individu, tapi bukan berarti ga boleh diganggu, dengan adanya misionaris dari setiap agama bahkan dari orang ateis pun menandakan religi bisa diganggu. Tergantung dari orangnya yg menanggapi. Terserah jika memilih ateis ato agama, disini hanya menjelaskan fakta2 yg memang pernah terjadi di kehidupan sehari2. Sekali lagi, ITU TERGANTUNG ORANG YANG MEMBACA NOTE INI, KARENA KLO MASIH DIANGGAP RASIS BERARTI TIDAK MENYIMAK MAKNA KATA2 TERAKHIR. Yak sekian~


about an hour ago



Mario Dah

Mario Dah
Memang orang2 ateis kebanyakan lebih pintar dari orang beragama, tetapi bukan berarti orang beragama tidak ada yg lebih pintar. Dan yang dibahas disini tuh kelebihan agama dan kekurangan ateis.
Jika ilmu pengetahuan semakin berkembang, banyak sekali peluang seorang manusia untuk melupakan agama, karena sudah banyak bukti2 nyata. Tetapi dengan .sudah adanya bukti2 nyata, agama masih bertahan. Malahan berkembang, seperti Islam yang terus berkembang. Sedangkan ateis, mereka juga berkembang seiring bertambahnya ilmu teknologi dan nyata. Tetapi dalam kenyataannya, bahkan misionaris ateis bisa dibuat diam oleh orang-orang beragama itu sendiri. Orang-orang bisa lebih memilih agama karena masih banyaknya misteri-misteri yang belum terungkap, dan akhirnya terungkap setelah melihat Al-Qur'an, Alkitab, dan lain-lain.


about an hour ago



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
kata2 t'akhirpun tdk bs dicerna dgn akal org b'agama maupun org yg ateis..krn pjabaran km ttg seorang ateis diatas sdh mlenceng jauh dr fakta2 ttg ateisme.
mau dicerna ky gmn pun jg percuma...ga nyambung gitu lho!mknya dr awal sdh ta' bilg kl note tsb HNY PDAPAT KM BELAKA tnp adanya PENCARIAN BUKTI (Brainstorming-argumentation-dialogues-research-dll yg sanggup bikin km puyeng tp sanggup pl mampuin km bikin thesis!)...
krn km msh muda&sibuk dgn alam pikiran individualmu sndri,mk apa yg km sebut/tulis psti km anggap bnr adanya tnp bantahan dr org2 seumuran km!
but...u r not a mature man,not yet mature..not yet understand the path of life on this vicious world.dont be so naif if u want approvement from everybody!
Nilai note km b'dasarkan ilmu2 teologi&filsuf adlh nol bsr!tolong pelajari lbh dlm dulu mkna yg s'bnrnya sblm bikin org2 paham naik pitam baca notemu!
*bedain ateis dgn barbarian sj ga bs masa ngeyel bikin note ky gini mnta approvement?!*


about an hour ago ·



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
boy...hati2 dgn penggunaan kata2 misionaris!
ateis tdk memiliki misionaris!
u wrong again,boy!


about an hour ago ·



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
quiz time!!
jelaskan perbedaan&persamaan dr:
1.religius
2.agamawan
3.moslem... See More
4.islam
5.nasrani
6.kristen
7.protestan-katolik-advent-pantekosta
8.universal
9.liberian
10.atheis
11.atheism
12.agnostic
13.agnostic front
14.theology
15.sufi
16.mormon
17.mormonism
18.doctrines
19.dogma
20.LDS
21.KKK
22.Jews
23.Satanic&Satanism
24.Restoration
25.Aninisme
26.Universal God
27.Judaism
28.Pluraism
29.DST-DSB-DLL
30.Jika blm ada yg dimengerti lbh dari 3poin...so,what do u think about ur cleverness??enough or minim?!

learn&think,boy...not think&post!



about an hour ago ·



Mario Dah

Mario Dah
Penyebab orang menjadi barbarian itu karena mereka ga bisa ngebedain yg baik dan buruk. Sedangkan disini, ateis menghalalkan segara cara, BUKAN BERARTI mereka ga bisa bedain yg baik dan buruk. Ateis itu karena wawasan ilmu luas, dan terkuaknya misteri alam yg membuat orang berfikir klo bukan karena adanya Tuhan, dan mulai berfikir secara logika dan lain-lain. Inilah salah satu contoh simpel kenapa orang bisa menjadi ateis, tetapi, bahkan orang ateispun juga bisa menjadi orang beragama. Karena? Agama mengajarkan tata krama dan kesopanan serta cara cepat untuk mengenali yg baik dan buruk, tidak hanya itu hal2 misterius banyak yg terkuak karena agama. Dan ateis yg ada di note ini, adalah ateis yg menggunakan akal untuk menguntungkan diri, karena mereka berfikir bahwa hidup hanya sekali dan akan sia-sia jika tidak digunakan sebagus mungkin. Inilah teori yg menyebabkan kejahatan di kalangan Ateis, BAHKAN JUGA DIKALANGAN ORANG BERAGAMA. Tetapi ada juga teori yg mengatakan hidup hanya sekali dan akan sia-sia jika tidak digunakan SEBAIK mungkin, ini adalah teori orang beragama untuk mencari pahala sebanyak2nya, dan teori orang ateis untuk mencari ilmu sebanyak2nya. BUKAN BERARTI ATEIS ITU BURUK, NOTE INI HANYA MENUNJUKAN SISI BURUK DARI ATEIS.
Dan apa masalahnya dengan masih immature, jika kita bisa mengeluarkan pendapat. Justru indonesia tidak bisa maju karena tidak mendengarkan pendapat para pemuda Indonesia.


about an hour ago



Mario Dah

Mario Dah
Dan lagipula, bukan berarti ateis tidak memiliki misionaris.Justru orang2 ateis yang menguak seluruh misteri alam dan menunjukan secara tidak langsung bahwa Tuhan itu tidak ada, bisa dikatakan sebagai misionaris ateis. Bahkan jika kita tidak menganggapnya.


about an hour ago



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
*pasti ga mo ngalah&ngaku salah tulis ney....*
hahahah...
take it easy,boy...same with u...im also always learning!


about an hour ago ·



Mario Dah

Mario Dah
Untuk jawaban dari pertanyaan tadi, mereka sama2 punya kepercayaan masing2 dan perbedaannya adalah kepercayaan mereka berbeda. Kenapa harus susah2 -,-


about an hour ago



Mario Dah

Mario Dah
jawaban lagi untuk pertanyaan diatas:
persamaan: sama2 bentuk kepercayaan, sama2 diyakini dari hati, sama2 punya sisi munafik, sama2 punya opini untuk kepercayaan lain
perbedaan: berbeda sejarah, berbeda alasan kenapa kepercayaan itu ada, berbeda opini, berbeda bukti, berbeda tanggapan tentang kepercayaan lain, berbeda tanggapan tentang kepercayaan sendiri
dan masih banyak lagi~


about an hour ago



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
BWUAKAKAKAKAKAKAKAK!!!
HOW FUNNY U R,BOY!
aduuh aduuuhh...belajar dulu dah,Dek...
tntu sj km msh immature kl msh ngotot sok tau ky bgini tnpa mo nyari tau lbh jauh lagi.
km br bs dibilang mature kl km bs ksh note&jawaban2 yg lbh bagus+masuk logika lagi!boy not always be a boy
jawabanmu dr kuis itu jg salah besar!krn kbanyakan jawaban dr kuis itu bukanlah ttg agama/kepercayaan..so???

ur such wasting my time....i thought u can be mature to faces everything...but ur not yet to be!
mari adu argumentasi agama 7tahun lagi..itu jg kl km sdh PAHAM&MNGERTI TTG THEOLOGI,BOY!



about an hour ago ·



Mario Dah

Mario Dah
Hahaha lucu juga hahahaha
Memangnya kenapa menjadi immature, nah sekarang ketauan bahwa yg udah dewasa ga menanggapi makna dari note ini. Sejak kapan note ini dibuat untuk mengejek sedangkan di paragraf terakhir sudah ada penjelasan untuk tidak menanggapi note ini sebagai rasisme. Itu hanya tanggapan orang dewasa saja yg tidak melihat lebih dalam lagi kata2 di paragraf terakhir.
Dan juga, agama adalah kepercayaan, kepercayaan bisa menjadi apa saja, seperti kepercayaan kepada Tuhan atau kepercayaan kepada ilmu pasti dan sebagainya. Ateismepun bisa dijadikan agama karena merupakan kepercayaan kepada ilmu pasti.
Dan jika saya menghabiskan waktu anda, kenapa anda mengajak saya untuk menghabiskan waktu anda dengan mengadakan debat? Benar2 aneh -,- dan juga, kita tidak perlu waktu untuk memahami suatu hal, kita hanya perlu keyakinan dan kesiapan untuk memahami, kenapa harus menunggu 7 tahun lagi klo bisa sekarang?


about an hour ago



Mario Dah

Mario Dah
Learn to listen first, even from an immature child -,- and after you learned to listen, learn to find the meaning -,-


about an hour ago



Crossaint Setan Cantik


Bah...jls immature kl dr td km ga bs paham maksd ai!
dr td jg yg q bahas itu mslh isi note ente yg ngjabarin bhwa ateis itu bla bla bla...bkn mksd dr paragraf t'akhirnya.ngerti ga sey dr td ta' ksh tau?!
km sdh ksh pendapat dgn note tsb...aq ksh saran&kritik mngenai ISI dr note anda...kl anda tdk terima kritik&saran,yaaa....brarti itu siapa yg immature??kl aq ksh saran&kritik dinilai haram bagimu...yaaa,please jgn tulis note yg memancing ini lah!ini baru seorang kakak kandungmu yg ksh saran&kritik..blm yg pakarnya lagi!
brani b'ucap ya musti brani terima resiko!kl ga mo trima resiko ky skrg,mndg km blajar sndri sj deh ttg teologi,,simpan ilmu itu utk dirimu sndri..drpd dikeluarin ky skrg tp ogah dkritik!

jelas musti tggu 7taon lg...krn skrg kayanya km blm siap utk mhadapi realitas apalagi ttg realitas religi.
thx sdh dikasih waktu bwt komen disini...
bagi yg msh blm jls..bs kontak lgsg dgn aq & nara sumber terkait lainnya.

58 minutes ago ·



Ilma Fitriya

Ilma Fitriya
debat deh -_- hehe


54 minutes ago via Facebook Mobile



Crossaint Setan Cantik

Crossaint Setan Cantik
maaf..ni yg t'akhir...ga akan komen lagi (males)...
jelas aq lbh pinter ttg religi/teologi dr kamu!secara,aq ini sdh lulus sarjana...kedua,teologi adlh favoritQ dr SD&hmpr smua kitab keagamaan/kepercayaan sdh q baca habis smua...ketiga, aq sdh mualafin 8org misionaris non moslem (n jelas bkn pula misionari ateis krn ateis ga pny misionaris!) serta 4org ateis + 2org agnostic...ke 4, aq pny alasan sndiri utk ingatin km n kasih saran-kritik!
bagi yg blm bs kaya aq...jgn sok ngatain aq egois-sok tau-sok senior-goblog-dll dah...ngaca dulu...sdh bs apa kau utk agamamu sndri??
thx


52 minutes ago ·



Mario Dah

Mario Dah
Ya paragraf terakhir itu masih termasuk notenya, dan itu yg ga diperhatiin disini, klo misalnya diperhatiin baik2, pasti ga ada salah paham, yg kyk satu ini -,-
nah apakah tadi adalah saran atau kritik? ya memang bener itu termasuk saran dan kritik, YANG TERJADI KARENA KESALAHPAHAMAN. Seluruh isi note emang terlihat menjelek2an ateis, tapi paragraf terakhir menerangkan bahwa note ini dibuat bukan untuk rasisme tetapi untuk memperbaiki diri bagi yg ateis dan yg beragama. Pernah belajar bahasa indonesia tentang inti makalah? Nah intinya itu ada di kalimat terakhir -,-
Ya emang sekarang berani ngucapin berani terima resiko, nih sekarang liat aja, inilah resikonya, diajak debat -,- nah sekarang udah nanggung resikonya. Ga nyadar ya? -,-
Nah karena kritiknya terjadi karena kesalahpahaman, makanya saya terangkan lagi kenapa saya membuat note ini.
Bahkan jika sekarang blum siap, BUKAN BERARTI BESOK GA KAN? Ga usah lama2 7 tahun untuk memahami suatu hal -,-
thx udah ngasih kritik


51 minutes ago



Mario Dah

Mario Dah
nah untuk yg terakhir itu,
kepintaran itu relatif, ga bisa dibandingin. Belum tentu anda lebih pinter dari saya, anda ga bisa menilai orang secepat itu. Walau sudah lulus sarjana, teologi jadi favorit, blablablabla bukan berarti anda bisa mengatakan bahwa anda lebih pintar dari saya -,-
Nah sekarang siapa yg ngatain anda egois sok tau sok senior goblog dll? Daritadi emangnya saya mencaci anda? Sebenarnya daritadi saya berusaha mengasih penerangan, tetapi anda tetap bersikeras menganggap saya salah, TANPA MEMAHAMI MAKSUD SAYA dari tadi -,-
Learn to listen, learn to know the meaning, learn to respect the others.
Sekian dan terimakasih~


46 minutes ago


Kenapa bs w bilang salah pemahaman sperti judul post w diatas? Karena ada b'berapa point yg w pikir rada ga nyambung!

Seperti ini:



1. Ke lima fakta yg disebutkan diatas jelas sdh diketahui seorang atheis "berbobot" sebelum mrk mnjadi atheis!



2. Pemahaman ttg atheis yg disebutkan oleh saudara w itu jauh lbh condong kepada pengertian tentang arti barbarian atau vandalisme dan juga hedonisme (silakan cek sendiri kapan&bagaimana bs disebut hedonisme!slkn pk wiki)...(point no.2). Atheis itu secara bahasa adlh Tidak ber Tuhan... mgkn lebih sopannya Tidak Berkeyakinan. Ada dua rupa atheist (secara kegunaan) yakni Atheist yang Tidak Mempunyai Keyakinan/Agama/Tidak Bertuhan..satu lagi adalah Atheist yang Menolak Keberadaan atas Tuhan alias Menentang Tuhan/Keyakinan Itu Ada. Atheist bersifat individualisme atau berdiri sendiri (jadi jelas tdk ada misionaris) kalaupun ada kelompoknya itu hanya buat sharing dll saja tnpa misi meng-atheist-kan manusia sebumi (=P). Atheist bukanlah Agama ataupun Kepercayaan, tetapi lebih kepada keyakinan! Lho kok keyakinan sey?... Karena yaa, seorang Atheist yakin bahwa Tuhan itu tdk ada =P hehehe... yang jelas bukan keyakinan yg seperti agama lho ya!



3. Alasan seseorang menjadi Atheist pun ada dua..yakni menjadi Atheis karena banyak tau (kepintaran dah)...dan menjadi Atheis karena tidak banyak tau (masih kurang lah pemahaman religi/teologinya). Menjadi seorang Atheis berbobot sdh pasti paham baik dan buruk, sdh tau mana sehat mana penyakit. Karena Atheist yg berbobot sdh tau itu, kembali lagi kepadanya mau ngerusak diri sendiri atau tidak. Dan bila Point no.2 yang disebut oleh Adikku tersayang itu adalah pemahaman dr behavior seorang atheis... maka itu jelas salah! Krn (maaf bl ada yg tersinggung) perbuatan2 no.2 tsb lbh tepat disebut perbuatan2 orang syirik serta kafir! Kenapa... karena seorang Atheist harus bisa survive didunia yang menolak khadirannya. Segala perkelahian yg dilakukan atheist semata-mata untuk bela diri, perilaku seks sebelum nikah dilakukan atas dasar suka saling suka (dan mslh seks ini pun adlh mslh individual yg tdk berhak diganggu gugat!), selama seorang atheist suka dgn pasangannya maka dia akan konstan memilih mlakukan seks hnya dgn dia saja. Bila seks bebas seperti yg Adik w bilang termasuk juga mabuk2an-obat2an terlarang-daging haram.. itu jelas perbuatan orang hedonis, dan orang hedonis itu termasuk golongan syirik pun kafir! Seorang Atheist tidak menuhankan uang-kekayaan-narkoba-seks dan juga tidak akan mati bila tidak memiliki itu semua.. karena Atheis kan tidak percaya dan tidak mau menyembah yg manusia tuhankan! Itu lah yg w bilang pemahaman adik w salah ttg behaviour atheist =)



4. Sekali lagi... Atheis itu bukan pula agnostic ataupun vandalism dan barbarian! Ini ttg Point no.3 yg dijelaskan dgn amat gamblang oleh adik w! Apakah adik w tcinta ini tau bahwa beberapa pemimpin dunia&pelopor yg dikagumi oleh manusia2 sekarang ini banyak yang atheist??? Hoho...tdk mgkn seorang atheist yang dikagumi banyak org&merupakan plopor/pemimpin besar adlh org yg tak bermoral! Sekali lagi..orang2 tak bermoral yg kau maksud itu lbh tepatnya vandalisme&barbarian! Dalam sejarah duniawi.. atheist jarang sekali terdengar ikut perang atau pembantaian massal! Justru yang beragama lah yang sering melakukan perang! Maaf sekali lagi maaf (krn terpancing oleh note adik ney)... holocaust itu org atheist atau org non atheist yg melakukannya? Perang Salib itu siapa lawan siapa? Jihad itu ngapain aja?... jadi sekali lagi maaf...tampaknya belum pernah w dengar pembantaian massal yg dilakukan oleh atheist... krn bukankah org yg mendewakan kekuasaan-uang-kekuatan saja yg sanggup berprilaku kasar&tdk bermoral? Sedangkan atheist mana pernah mendewakan ataupun menuhankan apapun yg biasa manusia sembah/puja!



5. Point no.4... seperti komen adik w sndiri bilang... kepintaran itu relatif, jadi atas dalil dari mana dia bisa mengatakan atheist tdk sepintar yg beragama? Atas dalil sensus atheist dimuka bumi?? Atau atas dalil historical atheist dlm sejarah dimuka bumi?? Atau karena dalil religi (seperti yg qta semua tau...sebagian besar org2 beragama mngatakan bahwa org yg atheist ataupun kafir pun murtad adalah org bodoh yang sengaja cari jalannya sendiri menuju neraka... sebagian lagi memilih diam ga pgn cari ribut)??? Apa kau tau... para penemu2 atao ilmuwan2 penting didunia ini yg jg merupakan tonggak perubahan sejarah (sekitar) 45%nya adlh atheist.. dan sisanya adalah org2 yang mempunyai agama serta keyakinan yang berbeda2! Atheist yang berbobot otaknya selalu dalam tahap mencari jawaban atas smua pertanyaan2 kebatinannya..dan selama pertanyaan2 tersebut belum terjawab, maka dia memilih vakum dari kebatinan! Jikalau ada atheist yg tb2 beragama, itu pasti karena semua keraguan&pertanyaan2nya sdh terjawab dgn sempurna! Qta semua tau sendiri bahwa org yg banyak bertanya sdh pasti pintar! Dan sudah terbuktikan dengan hasil penelitian serta riset bahwa 85% lah dari para atheist adalah seorang INDIGO!!! Slkn browsing sendiri apa itu manusia indigo! Jelas kenapa harus manusia indigo yang pasti pada pintar2 yang harus jadi atheist...!!



6. Point no.5 Atheist bukan lah sosok penghancur negara! Orang2 yang menuhankan dan juga haus akan kekuasaan-politik-uang-kekayaan-kenikmatan-kehormatan-dst yang menghancurkan negara! Banyak bukti bahwa penghancur agama ternyata memiliki agama/kepercayaan & menjalankan ibadahnya masing2! Sedangkan atheist sibuk dengan mngurusi dirinya sendiri dengan pertanyaan2 tdk masuk akal "knp bgni?" "knp bgtu?"..serta sibuk menyelamatkan posisinya dimasyarakat yang pada akhirnya amat dengan mudah berbaur-bergaul-bersosialisasi dengan masyarakat dan membuat masyarakat itu sendiri tdk pernah menyadari bahwa mereka bergaul dengan atheist!



7. Atheist dengan prinsipil dan kepintarannya menganggap bahwa argumentasi dan debat ataupun berita2 miring yg berterbangan disekitar itu hanya ibarat gonggongan anjing kecil yang tdk perlu dipusingkan bgt... tetap berlalu dengan tersenyum.. karena selama masih orang yang tidak paham yang menjelek2an & mengangkat segala keburukan atheis kepermukaan, itu bukan lah masalah besar... malah bs dijadikan bahan tertawaan! Istilah kata... "NGAJARIN IKAN BERENANG"... seperti yg terjadi dengan penulis notes ini.



8. Kuis yg w berikan dikomen notes tsb,,, seharusnya bs adik w jawab dgn mudah tanpa salah bila mmg dy sepintar pikiran&tmn2nya! Karena cuma minimal 3 perbedaan&persamaan dr kuis tsb yg disebutkan mk dia sdh bs diacungi jempol berhak berkata2 ttg religi! Nih...ta' ksh contoh : Universal God-Moslem-Islam pnya persamaan "sama2 nyembah 1 tuhan yg sama", perbedaannya Universal God adlh Tuhannya, Moslem itu penganutnya, Islam itu ajarannya!! BWUAKAKAKAKAK...ini siapa yg ga ngerti bahasa Indonesia!?!? persamaan: sama2 bentuk kepercayaan, sama2 diyakini dari hati, sama2 punya sisi munafik, sama2 punya opini untuk kepercayaan lain
perbedaan: berbeda sejarah, berbeda alasan kenapa kepercayaan itu ada, berbeda opini, berbeda bukti, berbeda tanggapan tentang kepercayaan lain, berbeda tanggapan tentang kepercayaan sendiri
dan masih banyak lagi --->Masa iya KKK (Klu Klux Klan) dibilang kepercayaan alias agama sey??? Masa Dogma-Doctrines-Theologism dibilang bentuk kepercayaan juga sey???wew... cari tau dulu napa...kan sering megang keyboard komputer OL,mbok ya cari dulu kek minimal di wikipedia arti2 tsb sblm mjawab!



9. Semua ini terbukti benar, tetapi bukan berarti semua Ateis seperti itu. Beberapa orang Ateis juga ada yang mengamalkan ajaran-ajaran orang beragama, walau mereka tidak percaya akan Tuhan. Dan ada juga orang beragama yang mengamalkan ajaran-ajaran orang ateis, walau mereka percaya akan Tuhan.

Jadi, apakah anda orang yang benar-benar beragama, orang yang benar-benar ateis, ataukah anda adalah orang beragama yang melakukan perbuatan ateis? Anda sendiri yang menentukan. ---> Dari awal saja dia masih salah persepsikan antara atheist-barbarian-vandalisme-hedonisme... gmn mo bicara SETUJU dengan kata2 "Semua ini terbukti benar, tetapi bukan berarti semua ateis sprti itu.". Bukti dari mana bs didapatkan kalo juga ga repost dari kaskus ato wikipedia ato tempo dot com ato national geography,dll???kalo ga ada buktinya alias narasumber, tetap sj dlm bahasa indonesia notesmu disebut sebagai SEKAPUR SIRIH??


Jangan sampai kau bilang kl melihat dari kelakuanQ yaaa... karena tidak semua yang kau hadapi ttgQ bisa kau pahami dan cerna...

Memang la'u lbh pinter banyak dari w (lu bs piano klasik..tp sayang ga ngerti goth =p! Lu pinter matematika..tp sayang logikanya sk kecampur sm opini =p)...dan memang pinter itu relatif.. jadi dari elmu relatifitas, w 13 taon lbh tua dari lu & total w pelajari ttg religi/teologi tu 18taon lamanya,, skrg pun juga masih proses blajar dan blajar lagi demi nemuin jawaban2 kebatinan w! Umur la'u brapa,Brot? La'u blajar agama islam brp taon,Brot?? And so,,, La'u brapa taon sdh mempelajari agama selain non muslim?? Lebihin 18taonnya ai ga?? WEW!!! Sempat mikir ga la'u ketinggalan brapa taon bwt ngerti beginian sm w??Phewww....



W knl kale' sama la'u... gimana la'u dgn mudahnya mengucapkan kata2 "Bego" ato "Stupid" ato "Goblog" dll ke setiap org yg la'u anggap pembantu kau!! Itu sebabnya banyak dr mrk pd kabur krn pny majikan yg hobinya hedon & bertingkah layaknya barbarian (blah blah blah go..blahgo...bego!!). Makanya...walo blm tentu la'u ngatain w bego didepan tmn2 lau...mending w sebutin dulu aja,, krn seperti biasa.. segala kerjaan la'u yg tb2 direcokin or digangguin,maka la'u bakalan marah2 mracau ga jelas!

Yaaa...ini bukan berarti w ngbela2in atheist ato pun ngjelek2in notes tsb... karena kl selama ini yg dipikirkan jelek2nya saja tanpa dalil yg jelas, tolong jgn tulis "Semua ini terbukti benar"! Ini juga bukan berarti w nikam balik yg namanya agama yaa...karena semua balik lagi ke persepsi masing2 yg baca sprti yg adek w bilang.

dan persepsi w pas baca notes adek w tsb...sebagai seorang atheis, w cm geleng2 kepala smbl nyengir...notesmu msh bnyk cacatnya,bro...dan smoga dgn kritik&saran w,lu masih bs lbh maju lagi dari yg sekarang penuh kecacatan itu...lu masih muda, lu pnya segala yg w ga miliki dulu... lu pinter dan cakep... tapi sayaang,, lu sdkt apatis-kpinteran bgt(?)-egois-terhanyut dgn dunia maya dan lari dari realita! Maksimalkan lagi lah otak kau plus dgn behave kau... w saranin,lu banyak2 bgaul dengan siapa sj yang beragam bentuk rupanya deh biar lu bs lbh memahami indahnya dunia yg kotor ini =)

Karena tdk semua yg beragama itu suci dan tidak semua atheist itu haram&ga fungsi... contoh org2 yg w jadiin mualaf (masuk islam)... smp skrg mrk ga tw kl org yg mualifin mereka adlh seorang atheist!! W ga ngejar tiket ke surga.. w juga ga ngejar pahala ato pujian ky sbagian org yg MGKN anggap hal ini huebat pdhal bagi w biasaaaa bgt ajah...YG JELAS, W GA SK ADA ORG YG MHINA2 AGAMA LAIN & AGAMANYA SENDIRI TNPA DALIL YG JELAS!W GA SK DOKTRINISASI MAUPUN DOGMA2 TAK BERALASAN BIKINAN MANUSIA!W GA SK ADA ORG YG NYEMBAH TUHAN TP JUGA MEMPERMALUKAN TUHANNYA JG ALIAS MUNAFIK!

W punya alasan2 tsendiri knp w jd atheist...dan alasan2 tsb ga perlu lah para pembaca tau krn bs nge-TWEAK-an pikiran Anda smua...dan yaa bnr kl w slh satu manusia indigo tsb.

*ini knp jadinya w kaya curhat yee pdhal seharusnya ngbahas notesnya malilo?!*



U r a lucky boy, My Sweet Bro... Untill U realized it!



Cheers&Unites!



P.S : THIS CONTENT HAS NO OFFENCE MEANING AT ALL BUT STILL PLEASE BECAREFUL WHILE READING BECAUSE THIS CONTENT HAS MUCH PERCEPTIONS.

THANKS



2 comments:

Any question, comment, critics, idea,argumentation, debate, etc??
Write here what you think should be written to me!

Plurk

Search&Shop!

Search Ur Blog here!