My Own Brain, My Own Mind, My Own BigMouth, MY RULE!

What's You Searching?

SR

Google Translator

Thursday, March 18, 2010

KETIKA “ANTI MEDIA” DITERIAKAN


Sebenarnya gw bukanlah sosok yang pro dengan anti media maupun kontra. Tapi gw netral selama ketidak jelasan makna dari anti media masih ada. “Lho? Memangnya tidak jelas dimananya anti media tsb?”, pengen tanya begitu ya? Oke, sebelum gw jawab… gw pengen muter-muterin logika lu pada dulu deh dengan pertanyaan2 gw yg sebenarnya tidak butuh lu jawab disini (memangnya ini kuis apa?!).

Ketika lu lu semua meneriakkan “ANTI MEDIA” ato pun “SHAM”, boleh gw tanya begini ga… ANTI MEDIA lu yang mana nich?,,, trus memangnya lu lu pada itu skinhead yeah pk ngomong2 SHAM sgala?

Maksutnya begini… MEDIA yang lu antiin itu media yang seperti apa? Cara tunjukin lu anti media itu dengan cara yang gimana? Apa dengan cara lu nyebarin artikel tentang ANTI MEDIA ato dengan cara lu bikin virtual zine tentang ANTI MEDIA ato lu spreading SMS tentang ANTI MEDIA ato lu buka konseling tanya jawab tentang apa itu ANTI MEDIA ato yang lainnya lagi??? Kalo lu lu sendiri belon bisa tau jawaban “LU ANTI MEDIANYA YANG MANA NICH?” berarti gw brani yakin lu lu pada pasti keder dengan pertanyaan2 pendamping berikutnya tersebut!

Hehehe… gimana lu ga bakal keder kl lu sendiri ga paham makna-arti-tujuan-filosofisnya yang disebut-sebut sebagai MEDIA dan ANTI MEDIA?!?! Memangnya MEDIA itu pernah ngerugiin lu secara langsung?? Memangnya lu pernah dipermalukan oleh media itu?? Memangnya lu punya dendam PERSONAL dengan media?? Ini secara lu pribadi atawa personal!! Bukan secara lu anti media atawa skinhead lantas lu ngikut aja apa kata dedengkot ato someones yang lu tuain buat ikutan ANTI MEDIA!!! Man… do you have a mind? Lu masih ga bebas pake otak lu kalo lu cm ikut2an PRO atopun KONTRA! Apalagi kl lu sendiri belum paham MEDIA yang LU ANTIIN itu berbentuk apa dan bagaimana!



INI YANG GW SEBUTKAN TIDAK JELAS ANTI MEDIANYA!



            Anti media bukan lah menarik garis alias menjaga jarak/bertahan dibelakang garis/mundur/membangun batas pertahanan (sama aja itu namanya penakut alias chicken!)! Anti media juga bukan berarti lawan dan lawan, serang dan jihad (capeek daaah ngelawan yang ga jelas diotak dengan perlawanan gaib/ga nyata juga!)! Anti media juga bukan berarti untuk difitnah balik ato balas dendam ato rugiin balik ato perez&manfaatin sampe kering (enak dunk bisa peres media buat balas dendam,, macam dipelem ajah kalo begitu!)! SELAMA LU MASIH BELON PAHAM MAKNA MEDIA YANG LU ANTIIN MENDING LU MIKIR2 DOLO “APA KAH ITU MEDIA YANG GW ANTIIN?”!!

            Lu lu pada berkoar-koar ANTI MEDIA lewat zine… lu kata zine itu bukan media apa?! Walo pun media untuk komunitas sendiri, tetap saja pada hakekatnya zine itu tetap media!! Lu kotbah-kotbah tentang ANTI MEDIA lewat sms spreading… lu kata SMS itu bukan media apa?! Trus lu sibuk bikin artikel-artikel tentang ANTI MEDIA lewat BLOG… lu kata BLOG sejenisnya itu bukan media apa?!?!... Habis itu, lu sibuk ngbanggain diri lu lu pada kalo lu itu anti media lewat pacebuk-prenster-maisepes… hey droogs, skali lagi apa lu kata situs jejaringan itu bukan media?!?! Buset dikata busyet dah lu lu pada yak… situs jejaringan dan sebangsa blog itu justru yang paling gampang disebut MEDIA… itu semua public banget! Istilah kata sudah open house and pake iklan buat promosi! Gimana kaga… kalo lu masih ga percaya kalo sudah open house-go public-promosi habis… lu coba deh tanyain sama Om Gugel skalian maen pacebuk,,, ketik aja keyword ANTI MEDIA ato SHAM ato PUNK ANTI MEDIA ato SKINHEAD ANTI MEDIA ato apalah yang bisa lu karang sendiri dan asyik juga tuh kl diiringi dengan kata2 pacebuk-prenster-maisepes… lu pencet lagi buat tau hasilnya daaaaan tereteteteteretet… lu bisa lihat brapa banyak jumlah laman dari hasil ketikan pertanyaan lu di Om Gugel!!

Kalo dimisalkan MEDIA itu suatu sosok mengerikan yang bersifat paparazzi dengan kemampuan layaknya detektif Efbi’ai trus bertaring dan butuh sajian tanpa perlu peduli dengan kode etik kerjaannya dan mempunyai mangsa dari ras muhak-muhak ato pun botak-botak… lu lihat kan betapa mudahnya dia dapatin info tentang kehidupan way of life yang kita jalankan ini!! Bahkan anak ESDE ajah sdh pinter nyari-nyari tau di Om Gugel… masa yang kaya orang2 begono ajah kaga ngatri sey gimana nyari info tentang kultur kita!?!

Trus lu ga terima dengan keberadaan lu nongol dimedia yang entah sengaja ato pun ga sengaja, lalu lu berkoar-koar lewat blog ato pacebuk-prenster-maisepes… itu bagi gw pribadi LUCU DAN ANEH PLUS PATHETIC lah! Boleh gw tanya tapi ga perlu lu jawab sendiri disini dah (memangnya ini kuis apa?!)… lu lu itu berkoar-koar karena ngerasa dirugiin sama media disitus jejaringan dan blogs itu karena apa?? Menuntut keadilan kah? Menjelaskan kepada PUBLIK bahwa lu lu pada sudah dirugiin oleh media sekalian klarifikasiin kalo lu lu pada tetap straight to anti media kah? Ato sekedar mo curhat (curahin hati) - curbat (curahin batin) - curem (curahin emosi) - micur (minyak curah??lho??) – sharing – dst – dll – dsb?? Ato apa karena lu butuh jawaban kenapa bisa begini kenapa bisa begitu?? Atooo… Cuma sekedar buat nyari simpati and sensasi kah????

Kalo lu nuntut keadilan lantas lu harus begitu, basi banget lu! Apa gunanya polisi en komnas ham serta badan sensor media/asosiasi2 media2an begitu? Ga punya duit buat nuntut keadilan, lu masih bisa pake LBH Negara (Negara yang lu maki2) gratis! Lu ga belajar apa dari kejadian Prita?? Kalo lu nuntut keadilan lantas jelek2in media tersebut, malah bisa-bisa elo yang dituntut sekian miliar gara2 pencemaran nama bae?!?! Mao apa lu kalo begitu?? Mao ngarapin koin peduli anti media?? HA..HA!!

Kalo lu mo jelasin kepada public lu lu pada masih anti media walo sdh dirugiin lewat begituan… konyol dah gw bilang! Karena sekali lagi gw bilang blogs&situs jejaringan itu sudah TERLALU MEDIA PUBLIK BANGETS!! Konyol kan lu teriak-teriak ANTI MEDIA MELALUI MEDIA JEJARINGAN PUBLIK?!?! Sama aja kaya gali lubang kubur sendiri dan minta diketawain lah itu!

Kalo lu lu pada sekedar mo curhat… selamet yeee, ternyata lu masih waras karena ga curhat sama tembok ato patung saking lu ga bisanya nemuin orang yang bersedia jadi kuping lu! Lagipula kalo dipikir-pikir konseling itu ngabisin duit juga sich… HA..HA!

Kalo lu lu pada nyari jawaban kenapa bisa begini kenapa bisa begitu… kenapa lu ga tanya langsung sama orangnya yang bersangkutan?? Lu lu pada punya hape buat hubungi yang bersangkutan, pada punya kaki buat nemuin yang bersangkutan, pada punya mulut buat bertanya langsung… ngapain amat gembar gembor bertanya disana kalo lu lu pada ga niat REVENGE ato MEMPERMALUKANNYA ato PELAMPIASAN?!?! Puas apa lu lu pada sudah menyerahkan diri bulat-bulat buat ditelan media public Cuma karena pengen balas dendam?!?!

Kalo lu lu pada niatnya begitu buat cari simpatisan,, memangnya whats wrong with you sampe harus nyari simpatisan kaya koin peduli lu lu pada?! Memangnya lu lu pada ngerasa kalo lu lu itu ada background yang sempat bikin kecewa yang lain sehingga pengen narik perhatian sekedar buat narik simpati penerimaan kembali lagi?! Kaya anak kecil aja yang mewek-mewek guling-gulingan dilantai gara2 diomelin pas minta permen…?!?

Nyari sensasi…?! WOW… GW KASIH JEMPOL,, ASLI DAH!! Hebat and brani banget lu lu pada nyari sensasi dengan cara yang seperti itu… gw aja ga sedasyat itu kl nyari sensasi,, sueer kewer kewer dah…! Itu pertanda lu lu pada pengen lebih laku lagi kan kaya artis-artis pesinetronan Indonesia yang saban hari kerjaannya nyari sensasi disela-sela syutingnya?!



            Kalo lu lu pada masih burem MEDIA yang lu lu ANTIIN itu pegimane bentuknya, GIMANA LU TAU CARA NGE-ANTIINNYAH?? Ini Indonesia, Droogs… realized it lah.. di Negara yang lu lu maki-maki ini yang namanya KEKUATAN DAN UANG itu masih yang paling berkuasa walo sudah bukan rezim Orba lagiy!! Negara yang lu maki-maki ini sudah banyak perkembangan dalam segi penambahan daftar-daftar maupun jenis-jenis dari MEDIA itu sendiri!! Balik lagi.. kalo sudah tau begitu lah negara yang lu maki ini kaya begitu,,, MEDIA APA YANG LU LU PADA ANTIIN EN PEGIMANE LU TUNJUKIN CARA ANTI LU LU PADA?? Apa ga lebih bae kalo lu lu pada kumpulin duit yang buanyaaak bangets trus lu lu pada bikin media sendiri buat tunjukin KALO LU LU PADA ITU ADA/EKSIS DAN ANTI DENGAN MEDIA YANG SERBA NAMPILIN BUSUK-BUSUKNYA DARI KULTUR KITA AJA?! Bikin stasiun tipi keq yang muterin klip-klip Exploited ato Cocksparrer atawa Ramones… trus ada liputan MAYDAY oleh para working-class kek… trus ada liputan tentang loka karya dan kegiatan baksos dari setiap scene-gigs-gerakan kepanitiaan-dll… trus liputan tentang band-band local qta dari jaman baheula ampe sekarang kek… trus ada kuliner ayam saos intisari kek… trus ada liputan berita terkini dikalangan kita atopun gigs minggu ini… ada pula liputan gossip undergroundnya dan tipi shopping yang promosiin produk-produk kawand2 kita yang bakal menunjang gaya kita buat lebih keren lagi… skalian bikin partai underground Indonesia yang kayanya pasti banyak yang coblos (nah loh, kan bisa tuh mewujudkan impian kita akan Negara tercinta yang sering kita maki molo!)… walo itu mimpi – bullshit – ga sesuai dengan jalurnya – dll kata lu lu pada, tetap sj gw bilang itu bisa kejadian dan itu pula lah yang namanya gerakan yang jauh lebih bermutu daripada berkoar-koar anti media dimedia juga!! Yang ada lu lu pada begitu mah cukup diketawain sajah sama orang-orang yang lebih pinteran dari lu lu pada,,, contoh, salah satunya ya gw yang bisanya ketawa sinis lihat parodi yang tengah kejadian sekarang ini!! RACUN DILAWAN DENGAN RACUN… BACOT DILAWAN DENGAN BACOT… OTAK DILAWAN JUGA PAKE OTAK… BUKAN OTAK DILAWAN PAKE OTOT!! Sudah jelas bagi kita semua kalo kita ga punya POWER&MONEY maka kita ga bisa ngapa-ngapain dinegara ini! Kecuali kalo lu lu pada hidup dinegara lain,, mungkin lu bisa lah lakuin pergerakan yang bisa meneror pemerintahan yang akhirnya maksain pemerintah buat lebih mensejahterakan penduduknya! Lu sepinter apapun tetap aja lu ga laku kalo ga punya SELEMBAR KERTAS yang bernamakan ijazah.. itu lah realita disini, Droogs! Dan itu gw bilang bukan mimpi… karena lu punya uang buanyaaak bangets, lu tetap bisa bikin ntu stasiun tipi khusus kita-kita juga kan?!?! Lu masih bisa bikin partai juga kaan?!?! Ato ga minimal bikin tabloid dan radio lokalnya kan?? Kalo bisa, kenapa ga pada mau?? Apa takut diketawain, apa takut disikut ato parahnya digebugin sama temen-temen yang ngerasa lebih gape dari lu ato senior dari lu, apa takut lu ga bisa/ga sanggup, ato apaan nich?!?! Tenang dah… ada gw sey yang ngdukung gerakan NYATA seperti itu… daripada gerakan yang ga nyata alias gaib cuman bisanya ninggiin ego duank!



            Sudah.. dah sekian dulu muter-muterin logika yey yey pade…! Ini bukan berarti gw mo pamer apa gimana-gimana ajah gitu… bukan juga karena gw dikomen aneh2 gara2 tampang gw pernah nongol dimedia baru baru ini… etts, masih ga percaya lu kalo gw pernah nongol dimedia? Ini buktinya… lu baca apaan, dimana, yang punya ini siapa (ini lu lu pada ngebacanya kan di media blog gw juga!)?? Yey juga bisa nyari tampang gw di media prenster-pacebuk-maisepes ato pun blogs gw yang laen! Emang lu lu kata tampang gw nongol dimedia itu cuman di Koran ato tipi duank kah?! Sorry ye.. kalo pun kejadian, gw biasa aja n kaga ge-er sama sekali,, ga kaya beberapa orang diluar sana yang mencak-mencak ga suka entah karena alasan apa?! Maklum, gw orang pinter (secara sekarang gw sarjana getoh loh) jadi gw pernah bikin artikel di beberapa media waktu jamannya gw masih dibangku sekolah… maklum pula, gw pernah ngemban mengharumkan nama bangsa dan Negara pas Sea Games dan jadi grup aubade diteras Negara akhir 90an kmrn… gw pun sering jadi figuran istimewa (secara gw member teater kelas kakap juga selain karena gw cantik) dan dikejar-kejar atawa dikagumi sama b’berapa artis serta sutradara… jadi, mo gw nongol-nongol brapa kali pun dimedia,, gw tetap ga akan ge-er… karena gw kan sebenarnya narsis berat kaya tulisan cetak miring yang lu baca barusan ! ;p



            Itulah makanya ANTI MEDIA yang lu lu pada teriakan itu gw sebut kaga jelas… masih pada kabur dan buram… masih ninggiin big ego yang hasilnya ciptain sosok munafik… masih banyak kesalah kaprahan tentang apa itu arti-harfiah-makna-pemahaman-logika-filosofinya ANTI MEDIA… dan masih RANCU gerakan ANTI MEDIA lu lu pada! Pokonya ga jelas dah,, gelap dah tentang ANTI MEDIA di Indonesia ini… bikin gw males denger teriakan-teriakan lantang ANTI MEDIA! Yang satu ngomong A yang satu lagi ngomong B… yang ini bilang SATU yang ono bilang DUA… begitu saja masih meragukan dan ga bisa unites with all, masih pada sok bener pula tentang ANTI MEDIA,, sikut kiri sikut kanan semua dah ah… HAAAA… MALAY MALEZST,, MENDINGAN GW NGEBEER SAMBIL POGO AJAH DAH DARIPADA LIAT PARODI INI!



            Ga usah lu lu pada tanya-tanya persepsi gw tentang ANTI MEDIA… males gw kalo lu lu pada pengen plagiat-in gw! Terserah mo lu lu bilang gw sentiment ato “ga tau juga kan lu sebenarnya??” alias bego ato pelit ato songong… gw ga peduli apa kata otak lu – mulut lu – pikiran lu bilang tentang gw… yang jelas gw sudah cukup punya otak dan kepintaran buat angkat wacana ini ke blog milik gw, karena gw cukup paham dan tau konsekuensinya gw nulis beginian (mungkin ada yang suka dan ada yang ga suka ato sakit hati… perhaps?! Unjuk jari dan jangan lupa absen ajah yah kalo ada!).. dan secara, ini blog punya gw yaa suka-suka otak-pikiran-mulut gw dunk mo ngbahas apaan ajah! Bukan begitu bukan?! NGAHAHAHAHAHAHAHAHAYYYY!!!



TENGDU…

Oi!, UNITES & CHEERS!!



P.S : THIS CONTENT HAS NO OFFENCE MEANING AT ALL BUT STILL PLEASE BECAREFUL WHILE READING BECAUSE THIS CONTENT HAS MUCH PERCEPTIONS.

THANKS

1 comment:

  1. translate on CROSSAINT again!: *KETIKA “ANTI MEDIA” DITERIAKAN*--*WHEN THE "ANTI-MEDIA" SHOUTED*
    http://crossaint.blogspot.com/2011/03/ketika-anti-media-diteriakan-when-anti.html

    sorry with the bad english ;p

    ReplyDelete

Any question, comment, critics, idea,argumentation, debate, etc??
Write here what you think should be written to me!

Plurk

Search&Shop!

Search Ur Blog here!