My Own Brain, My Own Mind, My Own BigMouth, MY RULE!

What's You Searching?

SR

Google Translator

Sunday, April 17, 2011

Tato dan Pemahamannya dalam Religi

Aku kira, aku saja yang setuju tato tidak lah haram dalam agama. Ternyata, keharaman tato dalam agama selama ini adalah semata buatan manusia itu sendiri.
Aku selama ini mencari dalil-dalil agama yang menyatakan tato itu haram... ternyata memang tidak diketemukan, maka jadi lah akumenggambar tato ditubuh saya.

Ketika jalan-jalan ke Yahoo!Answer&Question... aku melihat topik pertanyaan yang lumayan hangat jawabannya... rata-rata para penjawab menjawab dengan pikiran mereka sendiri, tidak logic serta berat sepihak. Aku pun tergerak untuk menjawab dengan fakta yang selama ini aku dapatkan dalam misi pencarian dalil haram tidaknya tato.

Ini dia cuplikannya yang sudah aku EYD-kan :



Resolved Question

284 (Level 2)

Tanggapan Anda cw di TATO permanen gmana?

6 days ago

by cro
Member since:
December 27, 2008
Total points:
150 (Level 1)
Best Answer - Chosen by Asker
kebetulan yagh..pasti ada unsur religinya kalau tato!
aku seorang mbaberto (mbak bertato)..dan aku punya kebanggaan karena bertato (aku seorang pecinta seni) dan bisa bertato setelah berdebat religi (islam) tentang tato!
umur tato jauh lebih tua daripada alquran..tapi dalam alquran sendiri tidak disebutkan HARAM BERTATO! yang ada adalah haram dzhalim - haram mencacah tanpa sebab - tidak sah wudhu bila kulit kita tertutup!(dzhalim&cacah itu bermakna melukai tubuh).

#1. Tato digunakan duly untuk menandakan seorang prajurit dari kerajaan mana & digunakan untuk menandai budak + menandai seorang bangsawan. sampai sekarang tato pengenal masih digunakan oleh militer sebangsa NAVY. Kalau memang umur alquran baru daripada tato, kenapa alquran tidak mengharamkannya???pasukan Rasullullah saja banyak yang bertato yang gambarnya lafadz tuhan lho!

2# bikin tato memang sakit.. tapi demi mendapatkan sesuatu yang indah seperti tato apa salahnya sakit sedikit terus senang selamanya??? Bukan dzhalim itu namanya! Jauh lebih zhalim ghibah! Lagipula tinta tato yang bagus itu sudah dites keamanannya koq!

3# Mencacah haram hukumnya bila tidak perlu... Kalau tato dibilang mencacah terus haram bagaimana nasib mereka yang ingin bertato karena untuk menutupi cacad kulit? Kalau dibilang haram berarti pikiran anda masih dangkal.. dan tidak usah bagi muslimah memakai anting! Anting kan harus ditindik (mencacah) dan bertujuan untuk mempercantik diri dengan cara menunjukan kita orang yang mampu beli emas (riya & pamer tidak tuh namanya??).

4# Sebuah ayat menyebutkan bahwa kita halal hukumnya memperbaiki ketidak sempurnaan dalam tubuh kita tapi haram hukumnya buat mereka yang sudah sempurna! Bahkan makan anjing - babi pun dihalalkan oleh islam bila sudah terdesak! Jadi tergantung anda mau bikin tato dengan alasan apa?? Saya bikin tato karena suka & ternyata meningkatkan Percaya Diri saya yang amat minim sebelum bikin tato + tato yang saya buat adalah perlambangan dari rambu-rambu & prinsipil saya... jadi intinya saya bikin tato untuk memperbaiki diri.. bukan untuk menambah kesempurnaan diri!

5# Tuhan menyukai seni dan keindahan dan tuhan membenci seni yang disembah oleh manusia!! itu jelas ada tercantum dalam alquran! Tato adalah karya seni agung manusia yang hebat karena bisa mengiringi & abadi ditubuh! Karena itu jangan heran harga patok bikin tato bisa bikin dompet jebol! Bahkan sampai ada festival & perlombaan tato terbagus lho! Jauh lebih baik daripada memakai perhiasan yang mengundang mudarat & riya & kejahatan!!! Tuhan juga tidak suka segala sesuatunya yang sudah sengaja / tidak kita bikin ditubuh / sudah ada ditubuh kita terus kita rusakin / cacatin dengan sengaja (biarkanlah yang sudah terjadi & perbaikilah demi masa depan, karena waktu tidak bisa diulang kembali --> alias sudah resiko!).. jadi kalau sudah bikin tato bagus-bagus mahal-mahal susah payah terus kita hapus itu hukumnya justru haram, itu baru yang disebut mendzhalimi / mencacah / mencacati / melukai diri sendiri!! Ingat sampai saat ini pakai metode tercanggih sekalipun menghilangkan tato akan menimbulkan cacad dibekasnya! Tato kan tidak bikin cacad tapi menutupi cacat / memperbaiki ketidaksempurnaan!

6# Tato tidak menutup permukaan kulit, karena posisi tinta itu dipori-pori lapisan kulit ke 3-5 (kalau tidak salah)! tidak pula anti air!! tidak seperti lipstick dan bedak-makeup mahal waterproof - non oily - stay on yang dipakai wanita-wanita sok tau pas ambil wudhu dan lupa melepas cincin emas berliannya ketika akan shalat dimesjid!

7# Punya prinsip KAMI BANGGA JADI MASBERTO (MASYARAKAT BERTATO) KARENA HATI KAMI TIDAK BERTATO... apakah tato yang berbicara buruk & memfitnah.. apakah tato yang memegang senjata & membunuh.. apakah tato yang bekerja & menolong orang yang butuh pertolongan... BUKAN! TAPI SEMUA ITU ADALAH SANG MANUSIANYA SENDRI!!! LEBIH BURUK & HARAM TIDAK BERTATO TAPI HATI & PIKIRANNYA BERTATO!!!

8# Bila anda tipikal muslim yang asal ikut kata guru agamanya tanpa mencari tau fakta & ilmunya di alquran.. tolong lah sadar! Ayat pertama yang diturunkan adalah IQRO (baca) bukan IKUTI. Mengikuti & percaya perkataan orang tanpa tau kebenarannya itu se-udzon namanya lho!

9# Sudahlah... era ORBA Suharto khan sudah berakhir.. kenapa juga masih ikutan berpikir masyarkat bertato itu harus ditembak mati ditempat?? Orang-orang yang hidup dimasa itulah yang membuat pola pikir masyarakat indonesia selalu cenderung berpikir negatif tentang tattoo & tidak pernah mau mendengar faktanya apalagi menerimanya! Itu sama saja doktrinisasi - rasisme - dogma untuk pembodohan & penyesatan pola pikir bangsa yang memang sengaja diciptain pd masa ORBA. Get real... We life now.. Not in ORBA again!

Brengsek-brengsek begini juga, saya tau tentang agama lho terutama islam.. saya khan hobi teologi (hehe,narsis sedikit agh!).. saya memang brengsek tp BS MEMBELA ISLAM & PRINSIP-PRINSIP ISLAM dari omongan-omongan sesat seputar islam lho!

GO TATTOO GO!!
BIARPUN BADAN BERTATO YANG PENTING HATINYA TIDAK BERTATO + DIJILBAB HATI & PIKIRANNYA!
Source(s):
AlQuran & fakta seputar Tattoo & psikologis manusia.

bukan iklan!

Asker's Rating:




Asker's Comment:
berfikir memakai logika..bukan dari relligi ato dari ras ato dari mana pun..thats the best!!hehehe

Who found this interesting?

Bottom of Form

bikin cowok terangsang dan bergairah (biasanya cewek gambarnya itu yang ky gitu dehhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Dhianby Dhian
Tergantung dimana and kayak apa gambarnya. Klo gambarnya cantik and memercantik dirinya ya oke2 aja.
Malah sexy tau.. aq aja engin ditatoo tapi masih mikir lagi habisnya katanya sakit.

Bravoby Bravo
Ini kan soal sudut pandang masing-masing orang menilai hal tersebut, ntar nanti tato bagi cewek juga diharamkan he........he..........

NRa88by NRa88
kebetulan aq seorang muslim dan mengenai tato adalah perbuatan dosa
Siapapun yg ditato maka dia telah berbuat dosa ce or co.
Tobatnya harus dihapus atw berusaha dihapus...

Beny Nby Beny N
cih keren! itu kalau di liat dari kaca mata orang gaul. muslim atau non muslim? kalau muslim pernah belajar menggaji di masjid tidak? aurat wanita adalah seluruh badan kecuali muka dan telapak tangan sampai pergelangan. emang tato nya mau di mana? semoga Tuhan YME selalu memberikan petunjuk yang benar kepada Hamba hambaNya yang taat mengerjakan kebaikan.

kalo menurut q sich gpp sich memakai TATO...memang, banyak yang berfikiran bahwa memakai TATO tuch brarti anaknya ga bener, tapi kita kan ga bisa menilai orang dari luarnya aja, lagipula TATO kan seni juga, dan mungkin orang itu memakai TATO salah satu alasanya karena dia pecinta seni TATO.......
Rikyby Riky
kalau tanggapan gw tentang cw ditato ya biasa aja lah tergantung kita sendiri mengartikan tato itu apa? sebagai karya seni / kita memandang orang yang bertato sebagai preman!!! kalau menurut agama tato itu dilarang dan yang dilarang agama itu adalah dosa, toh dia ini yang berdosa bukan sapa-sapa!!!

keren bo,kebetulan ike punya gitu loh

mungkin untuk jaman sekarang, cw bertato agak biasa.... mereka merasa lebih percaya diri, bolehlah.... merasa jadi anak gaul, ok lah....
yang jadi masalah besar bukan efek di masyarakat, tapi efek terhadap anaknya... bagaimanapun tidak ada satupun teori orang waras yang menyatakan tato itu keren, meskipun dengan alasan seni tetap saja image tato adalah negatif... nah gimana klo anaknya ngikutin tato-an ?
gw az yang laki-laki ngerasa nyesel punya tato... waktu gw larang anak gw iseng nyoret2 badannya pake balpoint, dia bilang biarin, biar kaya bapak tato-an... kebayang ga gimana perasaan gw ? gw gak bisa ngomong lagi...
jangankan cw, buat laki juga klo mau tato-an pikir2 dulu deh... klo masih bengal mungkin lo ngerasa keren, tapi klo dah nyadar kaya gw, lo bakalan nyesel... mang dah gw hapus, tapi tetep az cacatnya berbekas...
oya tambahan ni mungkin kasusnya lebih ekstrim tapi sejenis... klo kita kumpul kebo... terus anak kita kumpul kebo juga, lo bisa terima ga ?
kesimpulan : buat gw cw tato-an dah pasti bego...bego...begooooooooooooooooooooooo... emanya az gak waras gimana mau ngasih conto bener sama anaknya.
Source(s):
pengalaman pribadi

Tergantung deh apa tato jenis apa dan kapan di tatonya..
contohnya aja tato misal love ada nama suami atau anak ketika seorang wanita sudah menikah.. kan keren tuh, rasanya gmn gitu kalo ada wanita yang mau begitu demi kita. tapi kalo tatonya naga kepala dua atau tulisan "You Death".. duh..%&$&!!
serem gila, kalo nikah mah dia bs2 malam digorok leher kita..

An99aby An99a
menumbuhkan kepercayaan diri kita, namun harus berdampak positif

jaman ini memang rada susah untuk menjelaskan itu, multi tanggapan, dan hrs dijawab dr berbagai sisi, brangkali ada agama pasti tdk setuju ada tulisan apapun itu di tubuh manusia permanen atau tdk, sisi seni tato permanen atau tdk adalah kreasi seni, bahkan dinegara eropa tato adalah simbol2 kelompok masyarakat, bagi kultur masyarakat kit tato adalah ssorng yg dianggap manusia bebas, maaf (preman) dan bisa saja momok yg menakutkan, jadi tato permanen sebaiknya jgn pernah dibuat,

This question about "Tanggapan Anda cw di… " was originally asked on Yahoo! Answers Indonesia

No comments:

Post a Comment

Any question, comment, critics, idea,argumentation, debate, etc??
Write here what you think should be written to me!

Plurk

Search&Shop!

Search Ur Blog here!